5 Film Bertemakan Zombie Terbaik

Saya suka banget sama film horor. Film horor paling seram menurutku film korea (Tale of Two Sisters) adalah satu-satunya film horor yang sanggup membuat saya menjerit-jerit. Namun film horor favoritku tetap film zombie. Mengapa? Saya sendiri pun bingung, namun sepertinya film zombie lebih seru.

Jalan cerita mengenai sekelompok survivor (bertahan hidup) yang harus meloloskan diri dari kepungan zombie. terlebih kalau cara mati-nya kreatif dan beda-beda, membuat betah untuk menontonnya.


1. Dawn of The Dead

Film Bertemakan Zombie Terbaik
Sumber Gambar : kapanlagi.com


Tagline film ini bagus banget " When there’s no more room in hell, the dead will walk on earth " bahasa indonesianya " kalau neraka telah penuh, beberapa orang mati dapat terjadi di bumi ". Film ini pertama kali dirilis 1978 oleh sutradara spesialis film Zombie, Goerge A. Selanjutnya dirilis 2004 dengan cerita yang sama sekali berbeda. Ceritanya berkaitan seorang perawat yang sukses lolos dari kejaran zombie dan bersembunyi di dalam mall bersama dengan para survivor lainnya.

2. Resident Evil

Film Bertemakan Zombie Terbaik
Sumber Gambar : residentevil.wikia.com


Resident Evil tidak perlu diragukan lagi merupakan Film Bertemakan Zombie Terbaik di dunia. Ceritanya mengenai cewek bernama Alice ( Milla Jovovich ) yang harus melawan sebuah perusahaan raksasa Umbrella dan virus T buatan mereka yang sanggup mengubah manusia jadi zombie.

3. 28 Days Later

Film Bertemakan Zombie Terbaik
Sumber Gambar : wikipedia.org


Film zombie buatan Inggris ini menceritakan wabah zombie yang menyerang kawasan Eropa. Seorang pemuda harus menjaga dua orang gadis muda dan menyadari bahwa musuh utama mereka bukanlah para zombie, melainkan justru manusia yang lain. Uniknya zombie di film ini diceritakan mampu berlari kenceng tidak seperti zombie pada umumnya yang lambat.

4.  I am Legend

Film Bertemakan Zombie Terbaik
Sumber Gambar : wikipedia.org


Film yang dibintangi Will Smith ini menceritakan seorang ilmuwan yang harus menemukan antivirus dari wabah zombie yang menyerang Kota New York. Di sini dirinya merupakan satu-satunya survivor bersama anjing setianya. Uniknya di film ini, zombienya digambarkan cuma ke luar tengah malam hari.

5. Shaun of the Dead

Film Bertemakan Zombie Terbaik
Sumber Gambar : wikimedia.org


Nah, inilah jadinya kalau film zombie yang seharusnya horor malah dibuat komedi. Ceritanya berkaitan seorang laki-laki yang bernama Shaun dengan sahabatnya harus menyelamatkan ceweknya dari kejaran zombie yang menyerang kota London.