5 Film Terbaik Raditya Dika

Raditya Dika sudah menghasilkan 9 film. Berawal dari jadi penulis naskah di film Maling Kutang pada tahun 2009, sekarang ini Dika sudah menancapkan kuku tajamnya di film Indonesia. Tidak Cuma jadi pemain, Dika juga mantap menjadi sutradara di film terbaru "Single" yang baru saja rilis.

Harus diakui kegigihan Dika menjajal dari penulis buku menjadi penulis skenario merupakan langkah yang berani, sebab Dika tidak hanya berhenti jadi penulis. Dika terus berproses. Satu hal yang tak pernah dirinya tinggalkan yaitu penggemarnya. Tidak heran jika film Dika sering mendapat sambutan positif dari penonton film Indonesia.

Terbaru, Dika membawa pulang piala SCTV Awards 2015 berkat film "Marmut Merah Jambu". Kemenangannya dalam kategori Film Paling Ngetop, jelas ini adalah berkat dukungan penggemarnya. Dikarenakan penentuan pemenang ini berdasarkan polling sms.

Berikut adalah 5 Film Terbaik Raditya Dika :

1. Kambing Jantan

Film Terbaik Raditya Dika
Sumber Gambar : indostreamings.com


Ini merupakan film kedua yang mendapat sentuhan Raditya Dika sebagai penulis skenario. Di film ini Dika pertama kali tampil di depan layar sebagai bintang utama. Keluguan Dika jadi daya tarik bagi film ini.

2. Cinta Brontosaurus

Film Terbaik Raditya Dika
Sumber Gambar : radityadika.com


Diantara seluruh karya Dika, Cinta Brontosaurus merupakan karya terbaik sampai saat ini. Totalitas Dika kelihatan maksimal di film ini. Dika jadi dirinya sendiri dan sangat natural.

3. Malam Minggu Miko Movie

Film Terbaik Raditya Dika
Sumber Gambar : kaskus.co.id


Diangkat dari serial tayangan di televisi, penggemar sangat mengantisipasi kedatangan film ini. masih berkutat dengan isu jomblo, Dika memilih jalur berbeda dengan menghadirkan bintang baru dari youtubers. Aspek inilah yang jadi salah satu kapabilitas film ini untuk menarik penonton film muda.

4. Marmut Merah Jambu

Film Terbaik Raditya Dika
Sumber Gambar : antaranews.com


Anugrah SCTV Awards pasti tidak jatuh pada film ini tanpa sebab. Setelah diputar di layar kaca, antusiasme penontonnya makin positif. Ending manis dari film ini akan membekas di benak penonton film Raditya Dika.

5. Single

Film Terbaik Raditya Dika
Sumber Gambar : seleb.co.id


Film Single menceritakan mengenai seorang laki-laki bernama Ebi (Raditya Dika) yang berumur 27 tahun, belum miliki pekerjaan dan belum pernah pacaran. Perihal ini terjadi sebab setiap kali Ebi mendekati wanita, Ebi selalu saja di tolak. Intinya, kehidupan Ebi pantas untuk dikasihani.