5 Film Bollywood Paling Ditunggu 2016

Mirip dengan Hollywood, Bollywood pun tidak ada pernah matinya. Sebagai pembuat film terbesar didunia ini, tentunya akan ada film-film baru yang memadati bioskop-bioskop di dunia sepanjang tahun 2016.

Apalagi lagi, para aktor kelas atas, seperti Shah Rukh Khan, Aamir Khan, dan Salman Khan, akan lebih gencar muncul di layar lebar pada tahun ini daripada tahun sebelumnya.Dengan kata lain, para fans film Bollywood bisa menonton laga para aktor idolanya lebih sering.

Sebagai acuan menyaksikan film Bollywood tahun ini, berikut rangkuman 5 Film Bollywood Paling Ditunggu 2016.

1. Fan

Film Bollywood Paling Ditunggu 2016
Sumber Gambar : youtube.com


Salah satu Film Bollywood Paling Ditunggu 2016 ialah Fan yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan (SRK). Megabintang Bollywood itu bakal memainkan peran ganda, yaitu sebagai superstar Aryan Khanna dan penggemarnya yang bernama Gaurav.

Untuk membuat Shah Rukh Khan tampil lebih muda 25 tahun dari usianya, tim produksi meminta bantuan make up artist Hollywood, Greg Cannom. Dengan disutradarai oleh Maneesh Sharma (Shuddh Desi Romance).

Fan menjanjikan sesuatu yang berbeda dari film blockbuster Shah Rukh Khan sebelumnya. Shah Rukh Khan pun akan didampingi oleh artis Ileana D’Cruz dan Vani Kapoor dalam film produksi Yash Raj Film ini.

Film yang yang bersetting di beberapa negara, seperti Kroasia dan London ini, akan rilis perdana pada 14 April 2016.

2. Raees

Film Bollywood Paling Ditunggu 2016
Sumber Gambar : youtube.com


Shah Rukh Khan (SRK) lagi yang akan menghiasi perfilman Bollywood melalui film Raees. Dalam film drama berlatar gejolak sosial politik di tahun 1980-an ini, SRK bakal memerankan tokoh sentral, yaitu gangster di Gujarat, tempat alkohol dilarang.

Artis Mahira Khan, yang populer berkat penampilannya di serial drama televisi Humsafar dan film Pakistan Bin Roye, turut berakting dalam film ini. Ia berperan sebagai kekasih SRK. Sementara aktor Nawazuddin Siddiqui berperan sebagai polisi yang berjuang untuk menangkap gangster tersebut.

Film yang diproduksi Red Chillies Entertainment dan Excel Entertainment ini akan tayang perdana pada 2 Juli 2016.

3. Sultan

Film Bollywood Paling Ditunggu 2016
Sumber Gambar : dailymotion.com


Tampaknya film SRK, Raess, akan bersaing ketat dengan film Sultan yang sama-sama dirilis pada 2 Juli 2016. Film Sultan dibintangi oleh aktor ternama Salman Khan yang berkisah menyangkut seorang pegulat.

Selepas membintangi Prem Ratan Dhan Payo, Salman Khan berjuang menambah berat badannya demi tampil maksimal seperti pegulat berumur 40 tahun, Haryani. Sultan adalah film kedua Salman Khan dengan Yash Raj Films setelah Ek Tha Tiger (2012).

Untuk mendukung aksinya, Salman Khan juga berlatih secara intensif bersama koreografer laga Larnell Stovell yang pernah jadi stunt double di film Captain America : Civil War dan Hunger Games. sampai kini, film ini baru merilis trailernya.

4. Mohenjo Daro

Film Bollywood Paling Ditunggu 2016
Sumber Gambar : youtube.com


Hrithik Roshan kembali menyapa penggemarnya melalui film terbarunya berjudul Mohenjo Daro. Film ini adalah drama epik peristiwa yang bersetting di tahun 600 SM. Dalam film tersebut, dia bakal bertempur melawan binatang buas dengan tangan kosong.

Selain itu, Roshan juga memadu kasih dengan artis Tollywood, Pooja Hegde. Film ini kembali mempertemukan Hrithik Roshan dengan sutradara Ashutosh Gowarikar yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam film terkenal Jodhaa Akbar.

Film Mohenjo Daro ini sebagian besar akan mengambil suasana Bhuj di Gujarat. Sementara untuk soundtracknya, jawara Oscar, AR Rahman, sudah mempersiapkan karya terbaiknya.

5. Wazir

Film Bollywood Paling Ditunggu 2016
Sumber Gambar : youtube.com


Film Wazir hadir jadi pembuka awal tahun 2016. Film yang dibintangi aktor senior Amitabh Bachchan dan Farhan Khan ini menceritakan mengenai dua sahabat dan sama-sama bertempur melewati sebuah tragedi. Mereka adalah Pandit Omkarnath, ahli permainan catur, dan Daanish Ali, Petugas yang kehilangan anak perempuannya dan pekerjaannya.

Film psychological thriller ini membawa kembali produser genius Vidhu Vinod Chopra, Rajkumar Hirani, dan penulis skenario Abhijat Joshi.Mereka ialah trio di balik kesuksekan film 3 Idiots, PK dan Munnabhai. Film ini sudah rilis pada 7 Januari 2016 lalu.