5 Guyonan Khas Budi Anduk Paling Lucu

Budi Prihatin atau Budi Anduk adalah salah satu komedian yang banyak sekali mempunyai penggemar di Indonesia. Dia mempunyai guyonan khas yang sangat gampang diingat oleh setiap penonton. Komedian berambut kribo ini sangat kocak dan terkenal akan penampilannya di sebuah program tv "Tawa Sutra".

Beberapa guyonan khas Budi Anduk sangat familiar dan sangat mudah membuat penontonnya tertawa, terlebih diwaktu dirinya berduet dengan Arie Untung. Budi Anduk dapat dibilang komedian yang sangat dikenal masyarakat dengan lontaran kata "coy" yang khas. Tidak heran, wajah Budi kerap muncul di beraneka ragam acara komedi di tv nasional.

Nah, untuk mengenang guyonan khas Budi Anduk yang meninggal Senin (11/1), karena mengidap penyakit paru-paru basah setelah dirawat di Rumah Sakit Dharmais, Slipi, Jakarta. Berikut adalah 5 Guyonan Klas Budi Anduk Paling Lucu :

1. tagline "Coy"

Guyonan Khas Budi Anduk Paling Lucu
Sumber Gambar : brilio.net


"Tawa Sutra COOY.... Hahay". Suara Budi Anduk ini senantiasa menjadi pembuka dan tanda jeda acara sitkom Tawa Sutra.

2. Pintar pelesetan kata

Guyonan Khas Budi Anduk Paling Lucu
Sumber Gambar : liputan6.com


Menurut EYD yang disempurnakan, berdasarkan penelitian para pakar bahasa di negara ini. Kata "memberodoli" itu berasal dari kata basic "ember", mendapat awalan "m", mendapat akhiran "odol" sama "oli". Struktur katanya seperti berikut : "m + ember + odol + oli = memberodoli" papar Budi Anduk dalam sebuah penampilannya.

3. Premanisme

Guyonan Khas Budi Anduk Paling Lucu
Sumber Gambar : youtube.com


Jika menonton Budi Anduk lagi berperan sebagai pemalak, dirinya tidak banyak mengobrol namun segera dengan gaya sok nya. Gayanya sangat khas mirip preman benaran dan bakal buat tertawa.

4. Pernah jadi Superhero

Guyonan Khas Budi Anduk Paling Lucu
Sumber Gambar : tawasutra.wordpress.com


Asal kamu tahu, edisi Budi Anduk yang bikin ketawa ngakak diwaktu dirinya jadi seseorang superhero bernama Superman, tetapi panggilannya perman. Salah satu yang membuat ketawa ketika Budi Anduk menjelaskan filosofi kostum yang dia gunakan diwaktu itu.

"ssst, jangan sampai ditulis di koran ye? ini celana dalem gua hanya atu-atu nye. Baru aje gua nyuci ni clane, eeeh udah ada yang membutuhkan bantuan gua, nya ude deh gua pake aja diluar, agar sekalian kering, Seandainya basah dipakai di dalem kan mampu masuk angin."

5. Ketawa khasnya

Guyonan Khas Budi Anduk Paling Lucu
Sumber Gambar : tempo.co


Budi memiliki ketawa yang sangat khas, bahkan sangat khas sekali. Kebanyakan ketawa khasnya muncul diwaktu merayu cewek. "Kalau dekat sama kamu, hati abang teras dingiiiiiiiiin, hak..hak..hak..hak," percakapan Budi Anduk ketika merayu seorang cewek dengan gayanya yang membuat orang menahan tawa dan geli.