5 Film Romantis Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Kisah cinta masih jadi topik yang paling banyak dikonsumsi oleh pencinta film, khususnya penonton Indonesia. Kisah cinta yang diangkat dalam suatu film bisa terinspirasi dari apapun.Terkadang kisah nyata lebih menarik diangkat dalam suatu film dibandingkan berdasarkan kisah fiksi. Romantika yang dibangun dalam kisah nyata dianggap lebih mampu menyentuh hati penonton dan melekat dalam memori kita.


1. The Vow

Film Romantis Yang Diangkat Dari Kisah Nyata
Sumber Gambar : youtube.com


Film ini mengisahkan dua orang manusia yang saling mencintai ( Leo dan Paige ). Mereka memutuskan untuk menikah dan berharap tidak akan ada yang mampu memisahkan mereka kecuali maut. Hingga suatu ketika, mereka mengalami kecelakaan. Untungnya mereka berdua selamat biarpun Paige sempat mengalami koma.

Penderitaan yang dialami Leo tidak sampai di situ, saat Paige terbangun dari komanya, nyatanya Paige mengalami hilang ingatan. Dia tidak ingat siapa Leo. Paige tidak ingat bahwa dia mencintai Leo. Sebenarnya Leo bisa saja pergi meninggalkan Paige, namun Leo berupaya kembali meraih cinta Paige dengan sabar. Film ini didasarkan kisah nyata yang terjadi kepada Kim dan Krickitt Carpenter

2. Habibie dan Ainun

Film Romantis Yang Diangkat Dari Kisah Nyata
Sumber Gambar : wikimedia.org


Ya film yang menceritakan kisah cinta mantan presiden Indonesia BJ Habibie ini merupakan kisah nyata. Film ini menceritakan kegigihan Habibie dan Ainun untuk saling menemani dan melengkapi apapun yang terjadi. Hingga suatu ketika takdir harus memisahkan mereka berdua.

3. Walk the Line

Film Romantis Yang Diangkat Dari Kisah Nyata
Sumber Gambar : wikimedia.org


Kalau film ini menceritakan mengenai kisah legenda musik country bernama Johnny Cash. Di film ini, anda dapat menyaksikan perjuangannya meraih kesuksesan. John yang akhirnya menikah dengan Vivian pun harus sibuk dengan turnya. Hingga suatu saat dirinya kepincut dengan penyanyi muda bernama June.

4. The Theory of Everything

Film Romantis Yang Diangkat Dari Kisah Nyata
Sumber Gambar : youtube.com


Film ini  menceritakan kisah cinta dari ilmuwan astrofisikawan ternama Stephen Hawking. Menceritakan kisah pertemuan Stephen Hawking dengan istrinya ketika beliau masih duduk di bangku perkuliahan. Hingga akhirnya Stephen ini didiagnosis mengidap penyakit saraf. Walau demikian, istrinya, Jane, masihlah setia menemaninya

5. A Beutiful Mind

Film Romantis Yang Diangkat Dari Kisah Nyata
Sumber Gambar : wikimedia.org


Siap-siap takjub ketika menyaksikan film ini. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang ahli matematika John Forbes Nash yang memiliki penyakit schizophrenia. Kalau anda baru dengar apa itu schizophrenia, schizophrenia merupakan sebuah penyakit di mana seseorang sulit membedakan mana yang nyata dan mana yang tidak nyata(halusinasi). Walau akhirnya istri John mengetahui bahwa dirinya mengidap penyakit tersebut, Alicia tetap saja setia menemaninya.