5 Film Leonardo DiCaprio Terbaik

Leonardo DiCaprio merupakan aktor handal yang namanya telah mendunia di kancah perfilman. Pada ajang Golden Globe Awards 2016 kemarin, dia mendapatkan penghargaan sebagai aktor terbaik dengan mengalahkan Eddie Redmayne, Michael Fassbender, Bryan Cranston, dan Will Smith.

Leonardo DiCaprio sudah mengawali karier sejak tahun 80an, tetapi baru di tahun 1993 namanya mulai dikenal. Tahun 1997 menjadi tahun terbaik bagi DiCaprio. Kesuksesan masif dari film Titanic yang dia bintangi otomatis serta melambungkan namanya.

walaupun bukan lagi aktor yang bermain di film yang menjual tampangnya, wajah rupawan dan imut Leo tetap digilai. Masih banyak orang yang semata menonton filmnya demi melihat tampangnya, walau tak sepenuhnya mengerti atau menyukai dengan film-film.

Jadi, saat ini waktu yang tepat menengok kembali karir cemerlang Leonardo DiCaprio, sambil menilai film-film terbaik apa saja yang dihasilkannya.


1. Titanic (1997)

Film Leonardo DiCaprio Terbaik
Sumber Gambar : moviepilot.com


film ini memiliki banyak adegan maupun dialog yang dikenang. Awalnya, film termahal di masanya itu, dikira sebagai film bencana seperti yang sudah-sudah. Namun, James Cameron piawai merangkainya menjadi kisah cinta klasik dua manusia berbeda latar belakang, si kaya dengan si miskin. dia memilih Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio untuk memerankannya. Terbukti, chemistry Jack (Leo) dan Rose (Winslet) sangat terasa dan kita kenang sampai sekarang ini.

2. Revolutionary Road (2008)

Film Leonardo DiCaprio Terbaik
Sumber Gambar : commentarytrack.com


Perlu lebih dari 10 tahun untuk mengembalikan Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet dalam satu layar. Revolutionary Road adalah film yang tepat buat menyatukan mereka di saat keduanya sama-sama menjadi aktor dan aktris yang tidak lagi menjual tampang tampan dan cantik.

Film yang diadaptasi dari novel keluaran 1961 ini, Leo dan Winslet berperan jadi pasangan suami-istri yang menghadapi kenyataan kehidupan rumah tangga tak seindah yang dikira. Di balik kesempurnan yang orang lihat dari luar, ada kebusukan dan kerapuhan yang dapat berujung putus asa.

3. The Departed (2006)

Film Leonardo DiCaprio Terbaik
Sumber Gambar : the-indie-pendent.com


Film ini diperankan deretan aktor dan artis hollywood terkenal seperti Jack Nicholson, Matt Damon, Martin Sheen, Alec Baldwin, Mark Wahlberg, Ray Winstone, Fera Farmiga, dan Leo. Sehingga, sulit mengatakan kalau film yang merupakan remake film Hong Kong Infernal Affairs sukses karena adanya Leonardo DiCaprio seorang.

Sang sutradara (Martin Scorsese) memindahkan setting Hong Kong ke Boston dan mempertahankan cerita utamanya yaitu seorang polisi yang menyamar (Leo) menjadi anggota gangster, sementara itu gangster juga menaruh mata-mata (Damon) di kepolisian.

4. Shutter Island (2010)

Film Leonardo DiCaprio Terbaik
Sumber Gambar : deadline.com


Shutter Island di buka dengan ilustrasi musik mencekam mirip suara kapal laut. Sebuah kapal memang berlabuh di pulau Shutter yang dari jauh sudah terlihat mencekam. Dua petugas US Marshall, salah satunya Leonardo DiCaprio, ditugasi menyelidiki seorang pasien rumah sakit jiwa yang kabur dari pulau itu. Makin mendalami cerita, kita semakin tahu apa yang sebetulnya terjadi.

Sekali lagi, Leo menampilkan akting yang cemerlang. Di awal film, kita diperkenalkan pada sosok Leo sang US Marshall, namun lama-lama kita dipaksa mengikis memori kita pada Leo yang lain.

5. What’s Eating Gilbert Grape (1993)

Film Leonardo DiCaprio Terbaik
Sumber Gambar : ebertfest.com


Film ini ditempatkan sebagai nomor satu dikarenakan film ini adalah film pertama Leonardo di mana dirinya dapat nominasi Oscar. Ketika itu umurnya baru 19 tahun. Yang artinya, sejak muda dia memang aktor cemerlang dan bukan type aktor yang mengandalkan wajah tampan. perannya sebagai Arnie Grape yang cacat mental.