5 Film Hollywood Terbaik Angelina Jolie

Angelina jolie merupakan putri dari aktor ternama pemenang Oscar bernama Jon Voight. Ia mengawali karir sebagai model pada umur 16 tahun dan Pada pertengahan tahun 1990 dia mulai berperan di beberapa film kecil. tahun demi tahun dia jalani sampai karirnya melejit seperti saat ini.

Ia menjadi terkenal dan mendapat banyak pujian setelah sukses membintangi film "Lara croft" series. berbagai penghargaan internasional di bidang movie pun pernah didapatkannya. karirnya makin sempurna setelah dia menikah dengan pemain film hollywood yang juga aktor terkenal brad pitt.

Banyak sekali judul film yang telah dibintangi selebriti hollywood yang satu ini. nyaris semuanya sukses dan mendapat sambutan yang baik dari para penikmat film. meskipun demikian beberapa film terkesan istimewa sebab bisa menjadi box office di banyak bioskop dan populer diseluruh dunia.


1. Changeling (2008)

Film Hollywood Terbaik Angelina Jolie
Sumber Gambar : bbc.co.uk


Film bergenre drama ini diproduseri oleh clint eastwood dan menempatkan jolie sebagai pemeran utamanya, dia memerankan seorang ibu yang kehilangan anaknya dan dilanda banyak masalah hidup. tidak sedikit para kritikus film yang memujinya dan menempatkannya sebagai salah satu film terbaik tahun 2008.

2. Wanted (2008)

Film Hollywood Terbaik Angelina Jolie
Sumber Gambar : filmonic.com


Film ini disutradarai oleh Timur Bekmambetov dan turut dibintangi oleh aktor kawakan morgan freeman. film ini bergenre action dan menceritakan mengenai sekelompok perkumpulan yang dilatih buat mengakhiri hidup seseorang. kekuatan istimewanya yakni bisa membengkokkan arah peluru.

3. Lara Croft: Tomb Raider (2001)

Film Hollywood Terbaik Angelina Jolie
Sumber Gambar : tombraider.wikia.com


Film in diadaptasi dari sebuah game berjudul tomb rider dan disutradarai oleh simon west. film ini mendapatkan keuntungan dalam jumlah besar walau banyak dikritik sebab tidak sama dengan versi aslinya dalam game.

4. Girl, Interrupted (1999)

Film Hollywood Terbaik Angelina Jolie
Sumber Gambar : fanpop.com


Film bergenre drama in mengisahkan mengenai seseorang yang selama 18 bulan tinggal di rumah sakit jiwa. film ini membawa jolie memenangkan academy award untuk kategori artis pendukung terbaik.

5. Salt (2010)

Film Hollywood Terbaik Angelina Jolie
Sumber Gambar : youtube.com


Salt adalah film bergenre action thriller dan bercerita mengenai seorang agen rahasia tangguh yang berupaya mengembalikan nama baiknya. film ini adalah salah satu film favorit saya sebab menghadirkan aksi laga yang luar biasa. kamu wajib menyaksikan yang satu ini.