5 Kematian Artis Indonesia Paling Fenomenal

Kematian merupakan sesuatu hal yang tentu pasti datang dan tidak bisa di tolak bagi semua makhluk yang bernyawa. Berikut ini adalah 5 Kematian Artis Indonesia Paling Fenomenal :

5. Adjie Massaid (1967-2011)

Kematian Artis Indonesia Paling Fenomenal
Sumber Gambar : life.viva.co.id


selebriti yang juga berprofesi juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat ini menggemparkan publik saat kematiannya. Sebab teman-teman Adjie mengenal sosok Adjie Massaid sebagai sosok yang sangat mengaplikasikan pola hidup sehat.

Bahkan masa kecilnya Adjie pernah mengenyam pendidikan Sepakbola di club Ajax Amsterdam. Dia semasa hidup juga menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia U23. Adjie meninggal dunia setelah pulang main sepakbola di kawasan Lebak Bulus,dia meninggalkan istrinya, Angelina Sondakh,dan serta ketiga anaknya.

4. Taufik Savalas (1966-2007)

Kematian Artis Indonesia Paling Fenomenal
Sumber Gambar : showbiz.liputan6.com


"Pak Presiden" dalam acara Republik BBM ini tewas dalam kecelakaan maut di daerah Purworejo,jateng. Mobil Kijang yang ditumpanginya bertabrakan dengan truk semen,Taufik langsung tewas di lokasi lantaran kepalanya terjepit truk semen tersebut.

Taufik Savalas dikenal juga sebagai sosok pribadi yang bersahaja dan punya rasa sosial yang tinggi. Diawal Mulanya Taufik Savalas sering mendompleng beberapa pelawak senior macam Warkop DKI, Bagito, dan 4 Sekawan hingga ia ikut terkenal. Puncaknya karirnya waktu dirinya jadi MC acara Tok Tok Wow dan Asal.

3. Sukma Ayu (1979-2004)

Kematian Artis Indonesia Paling Fenomenal
Sumber Gambar : tribunnews.com


Anak bungsu dari artis senior Nani Wijaya terkenal berkat peran kontroversi di Sinetron Kecil-Kecil jadi Manten sebagai Rohaye, perawan yang merelakan menggundul kepalanya ala bintang bola Brazil, Ronaldo.

Sebelum wafat,  Sukma Ayu terkait kasus foto-foto mesum dengan kekasihnya Bjah "The Fly". Tapi beberapa disaat setelah kasus tersebut, Sukma Ayu mengalami koma sesudah operasi luka di tangannya selama 5 bulan 2 pekan.

waktu Sukma dinyatakan boleh dibawa pulang kerumahnya,saat itu pulalah Malaikat Maut menjemputnya. Sukma Ayu sudah berpulang Kehadirat-Nya setelah mengalami koma panjang dalam umur 24 tahun.

 2. Alda Risma (1982-2006)

Kematian Artis Indonesia Paling Fenomenal
Sumber Gambar : showbiz.liputan6.com


Pemilik tubuh seksi ini melejit melalui hits single-nya " Aku Tak Biasa " yang sangat populer di zaman 90an. Bahkan hits ini dinyanyikan kembali oleh Syahrini. Kematian Alda adalah kematian yang cukup lama diberitakan,ini karena ada dugaan pembunuhan terhadap kematiannya.

Dugaan perdana Alda meninggal akibat overdosis,tetapi setelah penyelidikan polisi setelah itu muncul perkiraan Alda dibunuh. Kasus ini berhenti setelah ditetapkannya Ferry Surya Prakasa sebagai pelaku dibalik pembunuhan Alda Risma.

 1. Nike Ardilla (1975-1995)

Kematian Artis Indonesia Paling Fenomenal
Sumber Gambar : showbiz.liputan6.com


Tidak dipungkiri lagi, inilah sosok Artis Indonesia yang hingga sekarang kematiannya masih dibicarakan. Bagaimana tidak? Nike Ardilla merupakan sosok Ratu Rock Indonesia pada tahun 90an. Siapa yang tidak kenal lagu-lagunya seperti Sandiwara Cinta, Tinggallah Ku Sendiri, Mama Saya Mau Pulang,dan Deru Debu ?.

dia juga merupakan seseorang artis unggulan, film yang dibintanginya selalu masuk box office di indonesia seperti trilogy Si Kabayan, Lupus IV, dan Ricky Nakalnya Anak Muda. Tidak terhitung berapa penghargaan yang sudah di terima olehnya. Tetapi semua itu harus diakhiri disaat kematian menjemputnya di umur 19 tahun. Mobil yang dikendarai Nike menabrak pembatas jalan di daerah Bandung.

Nike Ardilla wafat ketika ada dipuncak popularitas sebagai Artis serba bisa. Bahkan sampai lebih dari 20 tahun kematian Nike Ardilla, tetap banyak orang yang berziarah kemakamnya. Sosok Nike Ardilla sudah dianggap sebagai sosok yang paling berpengaruh pada dunia hiburan di Indonesia sampai dibuatkan Museum Nike Ardilla dijalan Soekarno-Hatta, Bandung.