5 Film Terbaik Bertemakan Persahabatan

Sejak masa anak-anak sampai dewasa, tentunya kita tidak dapat lepas dari yang namanya persahabatan. Sahabat untuk bermain, berbagi cerita, saling tolong-menolong dan bahkan ada beberapa orang yang mengganggap temannya juga sebagai saudara kandungnya sendiri.

Sama Seperti hubungan percintaan, persahabatan pun mempunyai pasang surut. Walaupun diterpa dengan berbagai macam cobaan, persahabatan yang murni dan tulus akan bisa bertahan dengan goncangan besar yang menghadang.

Kisah persahabatan memang sangat menarik. Bahkan banyak film yang mengangkat tema ini untuk dijadikan film, baik itu di angkat dari kisah nyata ataupun fiksi. Lantas film persahabatan apa yang seharusnya kita tonton agar kita bisa lebih memahami persahabatan?


1. The Intouchables (2011)

Film Terbaik Bertemakan Persahabatan
Sumber Gambar : youtube.com


The Intouchables adalah film Prancis yang di angkat dari kisah nyata. Menceritakan mengenai dua orang sahabat yang terbentuk dari interaksi perawat dan pasien. Film ini merupakan film persahabatan yang mempunyai respon positif dari banyak kalangan dan mendapat berbagai penghargaan.

2. The Boy In The Striped Pyjamas (2008)

Film Terbaik Bertemakan Persahabatan
Sumber Gambar : glogster.com


The Boy In The Striped Pyjamas atau dapat juga diartikan dengan Anak Lelaki Berpiayama Garis-garis merupakan film yang menceritakan mengenai dua orang sahabat. Bruno adalah anak seorang komandan di era hitler dan Shmuel anak dari kaum Yahudi yang sedang ditahan di camp German.

3. 3 Idiot (2009)

Film Terbaik Bertemakan Persahabatan
Sumber Gambar : filmapia.com


Film 3 Idiots berkisahkan tentang tiga persahabatan yang bernama Farhan, Raju dan Rancho. Dapat dikatakan Rancho adalah orang yang paling berjasa bagi kehidupan Farhan dan Raju, sebab di waktu kuliah Rancho bisa merubah mereka jadi pribadi yang berani dalam mengambil keputusan.

4. The Cure (1995)

Film Terbaik Bertemakan Persahabatan
Sumber Gambar : mubi.com


Film ini menceritakan dua sahabat yang bertetangga sama-sama kesepian. Dexter seorang anak yang terinfeksi virus HIV/AIDS yang disebabkan oleh transfusi darah diwaktu bayi dan Erik seorang anak pendatang baru.

5. The Kite Runner (2007)

Film Terbaik Bertemakan Persahabatan
Sumber Gambar : ahoffmankiterunner.tumblr.com


The Kite Runner merupakan film yang diambil dari novel karya Khaled Hoseni. Bercerita mengenai dua orang sahabat (Amir dan Hasan) di era pertempuran antara Taliban dengan Rusia.