5 Film Horor Terbaik Yang Diadaptasi Dari Novel

Salah satu genre film yang paling diminati dan digemari belakangan ini yaitu film horor, selain genre film lain seperti film action atau film animasi. Film horror jadi populer dikarenakan menampilkan ketegangan dan sensasi menakutkan yang luar biasa sepanjang film.

Film horor mempunyai jalan cerita yang beraneka ragam. umumnya bertema kisah hantu atau setan, Tapi ada juga film horor yang memanfaatkan properti mistis dari ilmu sihir yang umumnya melekat pada benda-benda seperti boneka atau jimat-jimat kuno.

Ada juga film horor yang diangkat dari kisah nyata atau adaptasi dari novel terkenal, itu biasanya untuk menarik minat orang untuk menonton film horor tersebut. Nah, berikut ada beberapa Film Horor Terbaik Yang Diadaptasi Dari Novel :

1. The Ring

Film Horor Terbaik Yang Diadaptasi Dari Novel
Sumber Gambar : screenrant.com


Berkat film ini, Sadako menjadi salah satu hantu paling terkenal di dunia film horor. The Ring adalah remake dari film horor Jepang berjudul Ringu. Cerita dari film ini sebenarnya diadaptasi dari novel berjudul sama. Novel yang rilis pada tahun 1991 tersebut ditulis oleh Koju Suzuki, yang ikut menulis skenario untuk kedua versi film The Ring.

2. The Exorcist

Film Horor Terbaik Yang Diadaptasi Dari Novel
Sumber Gambar : slashfilm.com


Bukan hanya berasal dari novel, kabarnya The Exorcist juga terinspirasi dari kisah nyata mengenai kepemilikan setan pada akhir tahun 1940-an. Ditulis oleh William Peter Blatty, novel The Exorcist pertama kali terbit pada tahun 1971. Buku tersebut bercerita mengenai dua imam Jesuit yang mencoba menyelamatkan gadis bernama Regan MacNeil dari kerasukan setan.

3. The Haunting

Film Horor Terbaik Yang Diadaptasi Dari Novel
Sumber Gambar : fanpop.com


Cerita dari film ini mirip dengan adegan uji nyali di salah satu reality show Indonesia. orang-orang dipaksa untuk bermalam di rumah tua berhantu. The Haunting diadaptasi dari novel karya Shirley Jackson berjudul The Haunting of Hill House yang terbit pada tahun 1959. Versi filmnya hadir empat tahun kemudian, tahun 1963.

4. Rosemary’s Baby

Film Horor Terbaik Yang Diadaptasi Dari Novel
Sumber Gambar : youtube.com


Tidak tahu mengapa, film horor yang melibatkan anak-anak sering kali lebih serem. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Ira Levin dan terbit pada tahun 1967. Rosemary’s Baby menceritakan mengenai pasangan muda yang mengalami kejadian-kejadian aneh sejak pindah ke apartemen baru. Sang perempuan yang bernama Rosemary tiba-tiba hamil dan kehamilannya tersebut semakin membuatnya takut.

5. Abraham Lincoln: Vampire Hunter

Film Horor Terbaik Yang Diadaptasi Dari Novel
Sumber Gambar : youtube.com


Anda pernah baca novel Pride and Prejudice atau Zombie? Penulis kedua novel tersebut, Seth Grahame-Smith, pun menulis novel horor berjudul Abraham Lincoln : Vampire Hunter yang terbit pada tahun 2010. Dalam novel ini diceritakan kalau kaum vampir suka memangsa budak. Nah, untuk memusnahkan vampir, kuncinya yakni dengan mengakhiri perbudakan di Amerika.