5 Film Romantis Terbaik tentang LDR

Menjalani hubungan jarak jauh atau yang populer disebut LDR (long distance relationship) jadi tantangan tersendiri bagi setiap pasangan. Cinta yang dipisahkan oleh jarak dan waktu membuat sebagian orang tidak mau menjalani hubungan jarak jauh.

Merasa jika LDR yang kamu jalani itu berat dan belum pernah menemukan orang yang memiliki tantang LDR seperti yang kamu jalani? jangan takut, pastikan kamu dan pasangan menonton daftar film berikut ini, sebab mungkin saja bisa memotivasi untuk menjaga jalinan kasih.

Ada banyak film yang menceritakan beratnya tantangan LDR. Karakter di film-film ini berusaha menemukan solusi dari perjuangan LDR mereka. Dan tidak sedikit yang punya akhir bahagia. Nah, bagi anda yang sedang LDR, catat ini 5 Film Romantis Terbaik tentang LDR.

1. Like Crazy (2011)

Film Romantis Terbaik tentang LDR
Sumber Gambar : qmunicatemagazine.com


Film ini menceritakan mengenai seorang mahasiswa Inggris yang jatuh hati pada seorang mahasiswi Amerika. Keduanya harus menjalani LDR setelah kekasihnya dideportasi dari Amerika sebab visanya yang kedaluarsa. Mereka harus melewati banyak hambatan dan hal-hal gila yang lain dalam kehidupan untuk bisa bersatu selamanya.

2. The Other End of the Line (2008)

Film Romantis Terbaik tentang LDR
Sumber Gambar : mubi.com


Film ini menceritakan mengenai hubungan LDR antara seorang gadis India dengan seorang pemuda Amerika. Keduanya jatuh cinta dan saling menyukai setelah banyak bicara melalui telpon. Sang cowok yang sangat mencintai gadis itu, harus berurusan dengan orang tua kekasihnya dan menghadapi banyak pertentangan termasuk perbedaan budaya.

3. Going the Distance (2010)

Film Romantis Terbaik tentang LDR
Sumber Gambar : victoria-writes.com


Film bergenre komedi romantis ini menceritakan bagaimana cinta dibangun di atas saling percaya, komunikasi yang baik dan canda tawa yang memberi warna dalam penantian. Film ini cocok untuk mereka yang harus terpisah dan menjalani LDR dikarenakan tuntutan menuntut ilmu atau bekerja di tempat yang jauh.

4. You’ve Got Email (1998)

Film Romantis Terbaik tentang LDR
Sumber Gambar : untappedcities.com


Film romantis yang menceritakan mengenai disaat pertama kali internet menjamur dalam masyarakat. Teknologi tersebut digunakan sepasang kekasih untuk menjaga hubungan jarak jauh diantara mereka dengan rajin berkirim email.

5.  Atonement (2007)

Film Romantis Terbaik tentang LDR
Sumber Gambar : wikipedia.org


Film Atonement (2007) menceritakan mengenai cinta yang terpisah ruang dan waktu. Keduanya saling mencintai dan menjalani pahit manisnya hubungan LDR. Film ini menunjukkan betapa susahnya mencintai dan menunggu seseorang yang jauh di sana, yang mungkin saja tak akan pernah benar-benar datang.